Seorang petugas Lapas di Aceh terbang ke Jawa untuk mengikuti safari dakwah dai asal India itu

Zakir Naik dan putranya Fariq
Aulia Rizki (25), staf registrasi Lapas 2 Langsa, Nanggroe Aceh Darusalam., rela terbang ke pulau Jawa sendirian demi mengikuti langsung kuliah umum Dr. Zakir Naik.

"Ingin berkontribusi untuk dakwah, ingin dapat ilmu dan menyebarkannya lagi. Saya gemar mencari ilmu dari kecil, untuk ilmu itu kemana juga saya kejar. Rencana ikutin dr. Zakir naik ke kota selanjutnya, karena udah dapat tiketnya. Makassar juga dapat, tapi terlalu jauh ya. Tapi kalau ada rejekinya ya saya berangkat", ujar Rizki kepada Risalah, di Bandung, Minggu (2/4).

Rizki yang juga aktif di lembaga 'Aceh for Syam' ini punya visi tentang persatuan Islam yang didasarkan pada Tauhid untuk Allah.

"Cita-cita saya persatuan umat. Indonesia dengan kebhinekaan ini Islam jadi pecah. Islam harusnya gak ada golongan, tapi di Indonesia banyak golongan dan masing-masing merasa benar. Zakir naik juga tadi menyebutkan “wahai ahli kitab, kembalilah kepada kalimat yang satu, kalimat tauhid, yaitu pada Allah”, katanya.

Lain lagi dengan Nida Damia Ramdhani (23), mahasiswi Psikologi di UPI dan aktivis di KAMMI itu datang bersama keluarga.

Meski sebelumnya hanya menonton dari Youtube, Nida memuji penyampaian Zakir Naik yang logis.

"Sangat menarik karena isinya ilmiah, logis, dan bisa diterima sama semua sampai yang non-Muslim banyak yang jadi Islam. Di sini saya ingin lihat langsung. Tadi ada yang bersyahadat. Iman kan relatif naik turun, saya pribadi merasa hadir disini membuat iman saya naik lagi. Yang saya harapkan, ada pencerdasan umat Islam", terangnya.

Ia juga menyoroti masalah khilafiyah diantara umat Islam yang membuat saling berselisih. Nida menilai, cara penyampaian Zakir Naik paling pas untuk berdakwah.

"Dr. Zakir Naik menyampaikannya moderat, sehingga tidak ada yang dikecewakan dan menurut saya yang seperti itu paling baik. Acara sudah bagus, hanya penerjemahan masih kurang", pungkasnya. (Rslh)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.