Massa kotak-kotak menyerbu kegiatan tabligh akbar di Pulau Harapan, Pulau Seribu

Massa kotak-kota teriak Anjing ke arah acara Tabligh Akbar
Massa berbaju kotak-kotak yang jadi atribut pendukung Ahok, menyerbu kegiatan tabligh akbar di Pulau Harapan, Pulau Seribu, Jakarta Utara, Rabu (12/4). Aksi ini sempat membuat suasana memanas.

Para Ahoker itu datang, mencaci, serta mengamuk, sehingga acara tabligh akbar tidak bisa dilanjutkan.

“Iya memang itulah yang mereka lakukan, harusnya itu dijadikan suatu kriminal. Tadi itu acara, tabligh akbar dengan semangat syiar dalam memilih pemimpin Muslim”, ujar Ustadz Alfian Tanjung yang merupakan salah satu penceramah ketika itu, dikutip Republika.

Alfian menerangkan, sore itu ada dua acara berbeda yang dilakukan di daerah yang sama. Lokasinya terpisah hanya sekitar 2 km.

“Acara kami dari awal memang jam dua, namun kawan kotak-kotak itu mereka yang nyocokin waktu sendiri, jadi ada dua acara yang bentrok dengan background yang berbeda”, kata Alfian.

Menurutnya, sebetulnya secara normatif tidak ada persoalan. Tapi yang mengherankan, saat acara tabligh akbar massa tersebut marah-marah termasuk mencaci maki.

Awalnya, kata Alfian, penceramah memberikan isyarat memilih pemimpin Muslim. Pembicara yang pertama tampil, adalah Ustadz Atep, dengan penyampaian yang jenaka, lucu, ceria.

“Kita dengar mereka hina, caci maki biasa saja. Pas giliran saya, malah ngamuk”, ujar Alfian.

Alfian menyayangkan kinerja aparat kepolisian yang bertugas, karena dianggap tidak bisa menegakkan keamanan dengan seimbang. Sehingga keadaan semakin chaos.

Dalam sebuah video yang beredar, seorang lelaki berkaos hitam melontarkan kata-kata makian ke arah tempat tabligh akbar dan mengancam akan memukul Alfian Tanjung.

"Eh Anjing Alfian, Babi lu. Ini kampung gue Anjing.. Gue pukul lu, kalo nggak ada petugas gue pukul lu", katanya.

Makian dan intimidasi ke acara tabligh akbar juga dilakukan oleh sosok lain yang memakai baju kotak-kotak.

Video bisa dilihat di SINI
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.