Melibatkan tak kurang dari 25 kendaraan bermuatan barang kebutuhan dasar seperti makanan, selimut dan benda-benda kebersihan

Konvoi bantuan dilakukan oleh NGO kebanggaan Turki, IHH (foto: Shahba press)
Seperti menjawab seruan warga kota al-Bab, provinsi Aleppo, yang beberapa hari lalu mengeluhkan hancurnya kota dan terbatasnya denyut kehidupan internal, Turki merespon dengan mengirim puluhan truk bantuan ke sana.

Konvoi ke al-Bab dilakukan oleh lembaga kemanusiaan IHH.

"Konvoi ini akan memenuhi kebutuhan ribuan keluarga yang sudah pulang ke al-Bab", kata relawan IHH, Omer Koparan, dikutip Anadolu Agency.

Melibatkan tak kurang dari 25 kendaraan bermuatan barang kebutuhan dasar seperti makanan, selimut dan benda-benda kebersihan.

Sementara itu, Serkan Oktem, direktur IHH di kota Kilis, mengungkapkan bahwa IHH juga mendistribusikan 5.000 kantong roti selama dua hari ke al-Bab dan desa-desa di sekitarnya.

"Kami akan mengerahkan mobil roti dan dapur umum di kota (al-Bab) seperti yang sudah kami lakukan di Jarablus", kata Oktem.



IHH langsung bongkar muat untuk menyuplai warga
Infrastruktur rusak berat selama pertempuran terjadi antara ISIS dan FSA, membuat kota harus berjalan tanpa listrik atau air.

Kebutuhan listrik dipasok oleh generator dan air diperoleh dari sumur terdekat. Warga al-Bab juga menghadapi masalah karena pabrik roti belum berfungsi maksimal.

Ahmad al-Sabagh, seorang guru bahasa Arab dari al-Bab, mengatakan bahwa semua pihak harus berupaya untuk merehabilitasi kota al-Bab.

Ia dan rekan-rekannya mencoba mengunjungi sekolah-sekolah yang telah rusak karena bom Turki atau akibat ranjau dan bom bunuh diri ISIS.

Sekolah harus direhabilitasi. Jalan harus diaspal. Listrik dan air minum harus dijalankan lagi. Pintanya. (Anadolu Agency/rslh)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.