Lima orang tewas puluhan terluka setelah sebuah mobil menabrak para pejalan kaki. Seorang penyerang turun dan menikam polisi di dekat gedung parlemen

Polisi dan petugas medis sedang menangani korban setelah serangan diduga teroris di Westminster Bridge
Kementerian Luar Negeri RI mengatakan tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban serangan hari Rabu (22/3) di luar gedung parlemen Inggris, di ibukota London.

"KBRI telah melakukan komunikasi dengan otoritas di London. Info yang diperoleh dari Diplomatic Protection Group, Kementerian Luar Negeri Inggris menyebutkan bahwa sejauh ini tidak ada korban WNI", kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu, Lalu Muhammad Iqbal di Jakarta, Kamis (23/3).

KBRI terus memantau perkembangan situasi dan berkoordinasi dengan aparat keamanan di Inggris, kata Iqbal.

KBRI juga telah mengeluarkan imbauan bagi warga Indonesia yang berada di Inggris setelah serangan di luar gedung parlemen Inggris.

Lima orang tewas puluhan terluka setelah sebuah mobil menabrak para pejalan kaki. Seorang penyerang turun dan menikam polisi di dekat gedung parlemen.

KBRI London menghimbau WNI mengikuti anjuran Kepolisian Inggris agar sementara menghindari kawasan Parliament Squre, Whitehall, Westminster dan Lambeth Bridge, Victoria Street hingga perempatan Broadway dan Victoria Embankment.

Mereka pun diimbau tetap menjaga komunikasi dengan rekan sesama WNI dan menghindari perjalanan di daerah berisiko.

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo, mengecam serangan brutal di London.

"Indonesia mengutuk keras tindakan terorisme, dalam segala bentuk dan dalam segala manisfestasinya", kata Jokowi di Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam.

Presiden mengajak dunia internasional bersatu dalam memerangi ancaman terorisme.

Selain itu, Jokowi menyampaikan duka cita kepada rakyat dan pemerintah Inggris, khususnya para korban.

"Indonesia kembali menyerukan kerja sama secara besar-besaran antar negara dalam hal memerangi terorisme", ujar Jokowi. (Antaranews)
Share To:

Taufiq Risalah

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.