Berbagai dokumentasi dan laporan di lapangan memang mengungkapkan peningkatan serangan udara, baik oleh Assad maupun Rusia

Asap mengepul setelah Pasukan Rezim Assad melakukan serangan udara di wilayah oposisi Busra al-Harir, kota Daraa, Suriah (29/3/2017). Dua belas warga sipil tewas dalam serangan (AA)
Sekitar 12 orang tewas pada Rabu (29/3) oleh serangan udara pasukan rezim Suriah di wilayah oposisi, menurut petugas pertahanan sipil.

Di wilayah Ghouta timur, Damaskus, anggota pertahanan sipil Khaled Mustafa mengungkapkan empat warga sipil tewas dalam serangan di kota Zamalka dan tujuh lainnya mengalami luka-luka.

“Pasukan Assad menyerang kota (sekitar) Damaskus dengan gas klorin. Tiga puluh lima orang terkena dampak gas. Mereka dibawa ke rumah sakit setempat untuk pengobatan”, ujarnya.

Ubade Zikre, petugas pertahanan sipil di Idlib menyebut delapan orang jadi korban serangan udara rezim, termasuk anak-anak. Serangan juga melukai 35 orang lainnya.

Selain itu, lima orang dilaporkan terluka dalam serangan terpisah pasukan rezim di wilayah Dara'a.

Pernyataan-pernyataan ini belum bisa diverifikasi secara independen.

Namun berbagai dokumentasi dan laporan di lapangan memang mengungkapkan peningkatan serangan udara, baik oleh Assad maupun Rusia. (Anadolu Agency)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.