Ada-ada saja hal yang dilakukan oleh rezim Assad, di tengah perang yang menghancurkan negaranya dan jutaan warga terlantar

Ilustrasi kontes kecantikan di wilayah rezim Assad
Ada-ada saja hal yang dilakukan oleh rezim Assad, di tengah perang yang menghancurkan negaranya dan jutaan warga terlantar.

Kementerian Pariwisata menggelar kontes kecantikan di wilayah Tartus, pesisir barat Suriah.

Menurut halaman Facebook acara itu, sejumlah peserta telah terpilih untuk bersaing merebut mahkota "Ratu Kecantikan Harapan Suriah".

Tartus adalah provinsi wilayah di pantai barat yang menjadi lokasi pangkalan laut Rusia, dan menyumbangkan banyak pasukan loyalis Basyar al-Assad dalam melawan kelompok-kelompok oposisi Sunni.

Tahun 2014, kelompok pemantau SOHR melaporkan bahwa setengah kematian pasukan pro-Assad adalah mereka yang berasal dari Tartus.

Seorang anggota parlemen rezim, Wael Melhem, meratapi kondisi sulit bagi tentara Tartus yang kerap menderita saat bertugas.

Melhem mengatakan, pasukan dari Tartus berjuang dengan kualitas makanan yang buruk dan upah rendah, padahal milisi Iran menikmati keadaan yang lebih baik.

Tartus juga provinsi yang "paling aman" di Suriah, tanpa adanya pertempuran serius, karena seluruh daerah dikuasai oleh rezim.

Wilayah rezim sangat berbeda dengan wilayah oposisi. Daerah oposisi menjadi sasaran serangan udara terus menerus serta para penduduk yang relijius.

Sedangkan daerah yang dikuasai Assad cenderung sekuler dan glamour dengan adanya tempat-tempat hiburan malam. (Al-Arabiya/rslh)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.