Polisi akan 'mendalami' komentar komika pendukung Ahok, Ernest Prakasa, yang menuding Dr. Zakir Naik mendanai ISIS dan menyindir wapres JK

Pelawak tunggal Ernest menuding Zakir Naik membiayai ISIS ketika pendakwa itu bertemu JK
Polisi akan 'mendalami' komentar komika pendukung Ahok, Ernest Prakasa, yang menuding Dr. Zakir Naik mendukung teroris dan menyindir Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Ia diduga menyebarkan fitnah karena menyatakan Dr Zakir Naik telah mendanai ISIS.

Bahkan, Ernest disebut telah menghina Wapres Jusuf Kalla lantaran menemui Zakir, Sabtu lalu.

"JK dgn hangat menjamu Zakir Naik, org yg terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami”, tulis Ernet di akun Twitter-nya @ernestprakasa.

Ernest menyatakan, Dai Internasional itu mendanai ISIS berdasarkan berita dari Dailymail yang berjudul: “Controversial preacher Zakik Naik’s banned Islamic organisation ‘gave Rs 80,000 to ISIS recruit who planned Republic Day terror attack", pada 22 November 2016.

“Gw kasih screen capture udah, link berita udah. Klo ga mau percaya ya gapapa. Tp klo blg gw asal njeplak, itu lo bth vocer isi ulang IQ”, cuitnya lagi.

Ia juga mengutip media India yang memberitakan penggeledahan yayasan riset Islam pimpinan Zakir Naik (IRF), karena salah satu penerima beasiswanya ternyata ISISers.

Menanggapi cuitan Ernest, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan akan mempelajari kasus tersebut.

"Nanti kita lihat ya, nanti kita cek bagaimana itu (kasusnya)", ujarnya, Selasa (7/3), dikutip Sindonews.

Jika nanti ditemukan ada pelanggaran dalam komentar Ernest, menurut Argo, polisi akan melakukan tindakan seperti halnya kasus Buni Yani yang dijerat dengan UU ITE.

"Ya nanti bagaimana fakta hukumnya kita cek ya (apakah sama dengan kasus Buni Yani)", tuturnya.

Setelah ditekan di media sosial, Ernest mengaku minta maaf dan mencabut tuduhannya.

Namun ia harus menerima konsekuensi hukuman publik yang belum berhenti. Bahkan PT. Sido Muncul buru-buru menyatakan berlepas diri dari bintang iklan 'Tolak Angin' itu. (Sindonews/JPNN)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.