persidangan ke-13 kasus dugaan penistaan agama ini, giliran saksi-saksi dari pihak terdakwa yang memberikan keterangan. Mengagendakan kesaksian tiga saksi fakta dari kubu Ahok

Terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, saat sidang pekan lalu
Ahok kembali menjalani sidang kasus penodaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang berlangsung di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Di persidangan ke-13 kasus dugaan penistaan agama ini, giliran saksi-saksi dari pihak terdakwa yang memberikan keterangan. Mengagendakan kesaksian tiga saksi fakta dari kubu Ahok.

Saksi Eko Cahyono adalah bekas pasangan Ahok saat Pilkada Belitung Timur pada 2007.
Saksi kedua yang dihadirkan pengacara adalah Andi Analta Amir kakak angkat Ahok.

Namun, majelis hakim menolak kesaksian Andi karena ia sudah menghadiri sidang-sidang sebelumnya serta menyimak keterangan para saksi lain. Menurut ketentuan, hal ini tidak diizinkan.

Andi Analta Amir kakak angkat Ahok, ditolak kesaksiannya karena menghadiri sidang-sidang sebelum ini dan mendengar kesaksian saksi lain

Sementara saksi ketiga adalah Bambang Waluyo Djojohadikusumo, seorang politisi Partai Golkar.

Di halaman gedung persidangan, dua kelompok pendukung dan penolak juga masih berunjuk rasa.

"Ada yang bilang sama saya, apa nggak capek (demonstrasi), saya bilang, nggak. Kami akan terus demo sampai Ahok ditangkap", kata seorang ibu di depan hampir lima ratusan orang massa anti-Ahok, dikutip BBC Indonesia.

Terpisah sekitar 100 meter, dihalangi pagar kawat, kendaraan berat milik polisi, dan penjagaan anggota polisi, massa pro-Ahok berteriak menyeru, "Bebaskan Ahok!"

Sesekali mereka juga menari atau berjoget mengikuti musik yang diputar mobil komando, serta meneriakkan yel-yel dukungan terhadap terdakwa. (BBC Indonesia)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.