“Beliau sosok yang berprestasi, di bidang media, usaha, olahraga dan lain-lain, berkontribusi baik dan memberikan harapan terhadap kemajuan bangsa ini”, kata Sekjen Pimpinan Pusat GP Ansor

Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Okezone)
GP Ansor akan bekerja sama dengan bos MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT), dengan maksud "memajukan Indonesia".

Sekjen Pimpinan Pusat GP Ansor Adung Abdul Rachman mengungkapkan, kerja sama meliputi langkah GP Ansor menyuarakan pluralisme agar lebih luas didengar masyarakat.

“Islam yang ramah, bangsa kita sangat plural”, ungkapnya saat silaturahmi kebangsaan dengan Hary Tanoe di MNC Tower, Senin (13/3)

Selain itu, kerja sama lainnya adalah di bidang ekonomi untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia bersama-sama. Serta terkait pendidikan.

“Dalam peningkatan pendidikan, kapasitas intelektual, skill, dan pengetahuan”, lanjutnya.

Adung menyebut kontribusi Hary Tanoe terhadap bangsa memberikan harapan akan kemajuan Indonesia.

“Beliau sosok yang berprestasi, di bidang media, usaha, olahraga dan lain-lain, berkontribusi baik dan memberikan harapan terhadap kemajuan bangsa ini”, ucap Adung.

GP Ansor bergandengan dengan HT untuk capai kemajuan
Ia mengatakan, pertemuan juga dalam rangka silaturahmi kebangsaan GP Ansor dengan tokoh-tokoh bangsa. Hary Tanoe adalah tokoh pertama dari rangkaian itu.

Berikutnya, GP Ansor akan melakukan pertemuan tokoh bangsa yang lain. Baik dibidang pimpinan partai politik, media massa, lembaga tinggi negara termasuk kepresidenan.

Sementara itu Hary Tanoe mengungkapkan bahwa kerja sama akan disusun bersama.

“Langkah berikutnya kita akan membuat MoU, kurang lebih hal apa saja yang akan kita kerja samakan, yang pada akhirnya kita bersama-sama bergandengan tangan bisa berbuat sesuatu bagi bangsa yang kita cintai ini”, ungkapnya.

HT mengatakan, kerja sama konkret bisa dilakukan dalam berbagai bidang.

Ia mengaku siap berbagi berbagai pengalaman membangun wirausahawan baru. Kehadiran pengusaha-pengusaha baru, menurut HT, penting dilakukan agar tercipta lebih banyak lapangan kerja.

“Kita bekerja sama saling melengkapi, bergandengan berbuat bagi bangsa”, ujar HT.

Ia mengaku memiliki kesamaan pandangan dengan organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama tersebut.

“Kita punya pandangan yang sama membuat Indonesia maju, sesuai konstitusi. Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur”, ungkapnya.

HT menekankan, kedaulatan bukan semata terkait cakupan wilayah. Namun berdaulat di berbagai bidang yang menyangkut hidup masyarakat. Seperti pangan, energi dan industri strategis.

Sementara adil, lanjut Hary Tanoe, tidak sebatas perlakuan yang sama di mata hukum. Lebih dari itu, keadilan menyangkut berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Ia juga menyoroti ekonomi kapitalisme terburu-buru yang hanya dinikmati segelintir orang kaya. (Okezone)
Share To:

Taufiq Risalah

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.