Daerah gurun di Pinggiran Damaskus telah dibersihkan total dari militan ISIS

persiapan perang pejuang oposisi untuk melawan ISIS di Badiyat ash-Sham (Orient News)
Pejuang oposisi Suriah pada Rabu (29/3) menyatakan telah mengambil alih seluruh wilayah pinggiran Damaskus dari tangan ISIS.

Orient News memberitakan, "militan ISIS telah menarik diri dari Jabal al-Mak-hul, Tal Dakwa dan sekitarnya, al-Qeseb Be'r, al-Seraikhi dan Tal al-Dukhan, setelah pertempuran sengit dengan pejuang oposisi."

Pembebasan daerah Jabal Mak-hul di Badiyat ash-Sham juga dikonfirmasi oleh kelompok oposisi Jaisy Ussud al-Sunnah melalui akun Twitter.

Wilayah Rif Dimasyq (pinggiran Damaskus)
Sementara itu, Abu Barzan Al-Sultani, komandan pertempuran Jaisy Ussud al-Sharqya mengatakan pertempuran masih berlangsung hari itu.

Pejuang oposisi telah melancarkan pertempuran sengit melawan ISIS di dua front, yaitu di Badiyah asy-Syam dan Qalamoun timur. Pertempuran dirancang untuk menghubungkan dua daerah tersebut.

Pertempuran pertama membuat pejuang oposisi berhasil merebut daerah Mahsa (Tibat al-Mahsa), dan pada pertempuran kedua mereka mengambil alih persimpangan al-Mahsa dan jalan raya Abu Syamat, menyusup pegunungan di Badia Palmyra, membuat jarak antara kedua daerah kurang dari 10 km.

Gabungan "Ruang Operasi Pertempuran 1" di daerah al-Hammad, Badiyah asy-Syam, telah mengambil-alih Pusat Penelitian Ilmiah Sarriyet, daerah bendungan Tiss dan Abu Risha di distrik Sis. (Orient News)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.