Safari dakwah bertajuk "Zakir Naik Visit Indonesia 2017" dimulai 1 April dan berakhir 10 April, kota mana saja yang beruntung?

dr. Zakir Naik dalam kunjungan awal Maret untuk meninjau persiapan
Dai kondang asal India, dr. Zakir Abdul Karim Naik akan melakukan safari dakwah di Indonesia milai awal April 2017 mendatang.

Kegiatan itu akan berlangsung selama 10 hari di enam kota tanah air.

Safari dakwah bertajuk "Zakir Naik Visit Indonesia 2017" dimulai 1 April dan berakhir 10 April nanti.

"Insya Allah dr. Zakir Naik akan melakukan safari dakwah di Indonesia selama sepuluh hari", ungkap Ketua Humas Panitia Zakir Naik Visit Indonesia 2017 Budhi Setiawan, di Jakarta, dalam keterangan persnya, Minggu (12/03/2017).

Budhi mengatakan dalam safari dakwah ini, Zakir Naik akan selalu membuka sesi tanya jawab.

"Model penyampaiannya ceramah biasa dilanjutkan dengan tanya jawab dengan peserta. Bukan debat", jelas Budhi.

Safari dakwah akan dimulai pada Sabtu, 1 April di Masjid Kota Wisata, Cibubur.

Ustadzah Farhat Zakir Naik, istri Zakir Naik, dijadwalkan menyampaikan ceramah khusus undangan yang dihadiri 2.500 Muslimah.

"Peserta khusus Muslimah. Berlangsung pada pukul 08.00-11.00 WIB", imbuh Budhi.

Agenda selanjutnya, Minggu, (2/4), Zakir Naik akan berada di Auditorium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Ceramah terbuka untuk umum itu akan dilangsungkan pada pukul 08.00-12.00 WIB dengan target peserta 10 ribu orang.

Dari Bandung, Zakir Naik akan menuju Kota Yogyakarta. Senin 3 April pukul 08.00-12.00 WIB, ceramah umum bertema "Misconseption of Islam" di Auditorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

"Kita targetkan 15 ribu peserta menghadiri ceramah ini", tambahnya.

Selanjutnya, Rabu, 5 April, Zakir Naik akan menyampaikan ceramah umum di Auditorium Universitas Darussalam, Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Di Unida, tema yang diangkat adalah "Religion in Right Perspective". Diikuti sekira 10 ribu peserta dan berlangsung pada 08.00-12.00 WIB.

Dari Gontor, Zakir Naik akan menuju Bekasi, Jawa Barat. Sabtu 8 April, bertempat di Stadion Patriot, Bekasi, Zakir Naik akan menyampaikan ceramah umum di hadapan sekira 40 ribu peserta dan berlangsung pukul 19.00-24.00 WIB.

Safari dakwah terakhir Zakir Naik adalah kota Makassar, Sulawesi Selatan. Senin 10 April, pukul 08.00-12.00 WITA, Zakir Naik akan menyampaikan ceramah bertema "Quran and Modern Science" di Auditorium Universitas Hasanuddin, Makassar, yang ditargetkan diikuti hingga 10 ribu peserta.

Budhi menambahkan, saat ini panitia sedang mengurus semua perizinan dari Kepolisian terkait rencana safari dakwah tersebut.

"Kami mohon doa umat Islam di Indonesia supaya semua proses dan persiapan berjalan baik dan lancar", ujar Budhi. (Detikcom)


Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.