Rusia mempunyai sekolah militer anak yang memberi pelajaran penggunaan senjata, terjun payung hingga menjinakkan ranjau

Asrama militer anak General Yermolov Cadet School di Rusia (CNN)
Rusia memiliki sekolah militer anak bernama General Yermolov Cadet School, yang berlokasi di Sengileyevskoye, dekat Stavropol.

Di sekolah tersebut, anak-anak diajarkan disiplin militer dan pengetahuan mengenai senjata, termasuk cara membersihkan dan menyusun ulang senapan Kalashnikov.

Cara menembak senapan itu pun diajarkan pada anak-anak dalam pelajaran praktek. Sekolah ini menyebut kamp pelatihan mereka dengan nama "Russkiye Vityazi" atau Ksatria Rusia.


Mengoperasikan senjata menjadi pelatihan favorit para siswa. Selain itu, mereka juga diajarkan ilmu militer modern, termasuk cara menjinakkan ranjau darat, kode morse, dan terjun payung.

Ketahanan fisik dan pertahanan diri turut dilatih dalam pelajaran praktek sekolah tersebut. Foto yang dirilis menunjukan seorang siswa sedang berlatih menggunakan samsak tinju.


Ketangkasan dan kerjasama dalam tim juga menjadi salah satu pelatihan. Para siswa diminta memecahkan masalah dan mencari solusi yang tepat bersama-sama, seperti menyeberang kolam menggunakan batang pohon dan tali.

Namun, tidak sembarang siswa dapat mengikuti pelatihan khusus dan praktek lapangan. Murid yang berprestasi dan punya nilai tinggilah yang diijinkan ikut.

Kebanyakan siswa datang dari keluarga militer. Sejak kecil mereka sudah diajarkan menjadi serdadu. Kelas terendah yang boleh mengikuti kamp dibatasi pada kelas lima.

Meski ketat aturan layaknya asrama militer, anak-anak masih memiliki waktu bermain.

Nama sekolah ini diambil dari pahlawan Perang Caucasus, Jenderal Alexei Yermolov. Sekolah dibuat dengan tujuan mengajarkan pendidikan akademis, melalui displin dan manuver ala milter. (CNN Indonesia)
Share To:

Taufiq Risalah

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.