Pelarangan ini sebagai komitmen pemerintah membangun karakter peserta didik dan mencegah kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial, dan budaya

Surat pemberitahuan larangan Valentine day di sekolah
Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mengeluarkan surat edaran larangan bagi pelajar merayakan hari Valentine pada 14 Februari.

Kepala Disdik Jawa Barat Ahmad Hadadi mengatakan, pelarangan ini sebagai komitmen pemerintah membangun karakter peserta didik serta menjaga dari kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial, dan budaya.

"Surat (pelarangan) sudah disebarkan ke seluruh sekolah di Jawa Barat", kata Hadadi.

Dalam isi surat tersebut, Disdik Jabar menyampaikan tiga poin terkait pelarangan yang mesti jadi perhatian seluruh perangkat sekolah di Jabar.

Pertama, melarang peserta didik untuk merayakan Valentine Day 14 Februari 2017, baik di dalam maupun di luar sekolah.

Kedua, kepala BP3 wilayah I-VII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat bersama dengan pengawasan dan Kepala SMA/SMK di wilayah saudara melakukan pemantauan/pengawasan kegiatan peserta didik SMA/SMK.

Terakhir, mengimbau para Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota agar menginstruksikan kepada para Kepala Sekolah jenjang SD dan SMP untuk melakukan pemantauan/pengawasan kegiatan peserta didiknya.

Surat edaran mulai berlaku hari ini Jum'at 10 Februari 2017 hingga hari Valentine berakhir dan diharapkan seluruh perangkat pendidikan di Jabar dapat menjalankan instruksi tersebut.

"Berlaku mulai hari ini hingga Valentine Day beres", jelas Hadadi. (Tempo/Antara)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.