FSA telah mengontrol penuh kota al-Bab, namun jalur menuju selatan ke daerah-daerah yang dikuasai ISIS, dihadang oleh tentara Assad

kendaraan militer untuk operasi Eupherat Shield (Orient News)
Kereta yang membawa persenjataan dan kendaraan militer bagi pejuang oposisi Suriah dan tentara Turki telah masuk ke provinsi Gaziantep pada Senin (27/2), menurut sumber militer.

Sumber mengatakan, kendaraan itu akan digunakan untuk Operasi Euphrate Shield di Suriah utara, sekitar kota al-Bab.

Pasukan keamanan berjaga di kedua stasiun dan sepanjang rute kereta pembawa peralatan militer.

Operasi Euphrate Shield yang dimulai 24 Agustus 2016, dilakukan untuk membersihkan teroris ISIS dari perbatasan Turki dan mencegah kemajuan milisi Kurdi Suriah.

Militer Turki bekerja sama dengan Free Syrian Army (FSA) dan oposisi lain, didukung dengan gempuran artileri dan jet tempur.

Saat ini FSA telah mengontrol penuh kota al-Bab, namun jalur menuju selatan ke daerah-daerah yang dikuasai ISIS, dihadang oleh tentara rezim Assad.

Bentrokan sengit juga sempat teradi di kota Tadif, selatan al-Bab, antara pejuang oposisi dan tentara Assad, pasca ISIS melarikan diri.

Beberapa pernyataan online oposisi dan pejabat Turki, operasi mungkin mengarah ke kota Manbij yang dikontrol SDF, dengan dominasi YPG Kurdi.

Turki ingin unsur-unsur Kurdi menarik diri dari kota Manbij yang ada di barat sungai Efrat. Permintaan ini kerap dilayangkan pada AS yang merupakan sekutu SDF. (Orient-news/rslh)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.