Pesta dimulai 18 Februari, dan akan berlangsung selama satu tahun, sebagai merayakan terpilihnya Madinah menjadi ibukota Pariwisata Islam 2017

Suasana pembangunan teater di King Fahd Central Park, Madinah (Arab News)
Saudi bekerja keras menyelesaikan pembangunan teater besar di Madinah sebagai tuan rumah pesta, setelah terpilih menjadi ibukota Pariwisata Islam 2017.

Pesta dipimpin oleh Pangeran Sultan bin Salman, ketua Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Warisan Nasional (SCTH). Acara juga akan dihadiri oleh Gubernur Madinah, Pangeran Faisal bin Salman.

Seluruh elemen bekerja mengejar target batas waktu pada 18 Februari mendatang.

Teater yang terletak di King Fahd Central Park, merupakan salah satu teater terbesar yang pernah dibangun di Arab Saudi, menurut Wafi Al-Qahtani, kepala perusahaan pengorganisasian.

Lebar bangunan sekitar 80 meter dan berbentuk bundar. Mereka menggunakan teknologi video mapping agar menampilkan gambar di latar belakang teater secara bersamaan.

Sekitar 200 tim teater ternama dari dunia Islam, Eropa dan Amerika Latin turut serta dalam acara.

Pertunjukan disiarkan langsung di beberapa pusat komersial dan lokasi lainnya di Central Park, disertai pesta kembang api.

Sutradara teater Munair Al-Qahtani mengatakan, upacara pembukaan menyajikan sejumlah catatan peristiwa yang dialami Madinah sejak migrasi suku Awas dan Khazraj ke kota tersebut.

Pesta dimulai 18 Februari, dan akan berlangsung selama satu tahun, sebagai merayakan terpilihnya Madinah menjadi ibukota Pariwisata Islam 2017 oleh OKI.

Perusahaan publik maupun swasta ikut bekerja keras di bawah pengawasan pemerintah Provinsi Madinah dan SCTH. (Arabnews)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.