"Jadi, belum lama saya dihubungi bagian protokoler Pangeran Arab Saudi. Katanya Raja mau bertemu dengan saya empat mata", ujar pengacara Habib Rizieq

Kapitra Ampera (sumber foto: Tribunnews)

Tidak ada agenda resmi pertemuan Raja Salman bin Abdulaziz dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS), selama kunjungan ke Indonesia.

Namun, pihak Kerajaan Arab Saudi dikabarkan menghubungi kuasa hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera.

Kapitra mengaku dihubungi protokoler Pangeran Saudi dan rencana bertemu raja Salman yang bersifat pribadi.

Meski ia belum bisa memastikan kapan waktu pertemuan dilaksanakan.

"Jadi, belum lama saya dihubungi bagian protokoler Pangeran Arab Saudi. Katanya Raja mau bertemu dengan saya empat mata", ujar Kapitra, Jum'at (24/2), dikutip Sindonews.

Menurutnya, pihak protokoler belum mengungkap agenda dalam pertemuan nanti. Kapitra yakin, ada hal penting yang ingin disampaikan.

"Saya belum tahu kapan. Baru dinyatakan kesiapan jika nanti diajak silaturahmi dengan raja. Ya saya siap lah. Kan Raja Salman pimpinan umat Islam juga", katanya, dikutip Jawapos.

Sementara menyangkut kabar peretemuan Raja dengan HRS. Kapitra menilai itu sangat positif jika menjadi kenyataan, karena Raja Salman adalah pemimpin umat muslim di Arab Saudi.

"Kalau benar ya bagus sekali", ucapnya.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Kerajaan Saudi terkait klaim Kapitra.

Beberapa waktu lalu juga beredar kabar Raja Salman akan bertemu HRS, meski pihak Kedutaan Arab Saudi di Jakarta membantah ada agenda itu.

Namun dengan lamanya waktu kunjungan Raja dan rombongan di Indonesia, banyak kegiatan non-formal yang bisa dilakukan. (Sindonews/Jawapos)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.