Ketua Komisi Hukum MUI Iksan Abdullah mengecam sikap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beserta tim penasihat hukumnya

Diskusi Polemik Sindo Trijaya saat berlangsung (Okezone)
Ketua Komisi Hukum MUI Iksan Abdullah mengecam sikap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beserta tim penasihat hukumnya yang mencecar dan menekan Ketum MUI, KH Ma'ruf Amin dalam persidangan.

Menurutnya, jalannya persidangan tersebut brutal dan liar.

Pasalnya, kedatangan KH Ma'ruf Amin lantaran menghormati proses hukum namun dituding tidak netral dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017.

"Kami menyatakan sikap bahwa tindakan-tindakan yang dilakukan Ahok dan pengacara tidak elok, brutal, dan liar terhadap tokoh yang dihadirkan sebagai saksi", kata Iksan ‎dalam diskusi Polemik Sindotrijaya yang bertajuk 'Ngeri-Ngeri Sadap' di Cikini, Jakarta, Sabtu (4/2).

Dalam persidangan tersebut Ahok dan tim penasihatnya menuding saksi KH Ma'ruf Amin, dengan menyebut tidak obyektif dan ‎mendukung salah satu pasangan calon pilkada DKI Jakarta.

Selain itu, Ahok juga mengancam akan memperkarakan kesaksian ulama NU itu dan mengklaim memiliki data yang sangat lengkap soal pembicaraannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Karenanya kemarin kami langsung menyampaikan ke Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, dan kami juga lagi minta pertimbangan Peradi untuk menilai lebih lanjut sikap pengacara ini", kata Iksan. (Okezone)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.