"Mari kita sama-sama pulang. Lebih baik kita sibukkan membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir", tutur Habib Rizieq

Aksi 212 (Liputan6)
Massa aksi 212 di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, mulai meninggalkan lokasi unjuk rasa.

Hal itu terjadi setelah mendapat arahan dari Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab (HRS), melalui pengeras suara dari atas mobil komando.

HRS menyebut ada hal yang lebih penting untuk dilakukan oleh ribuan peserta aksi 212 yang hadir, yakni membantu para korban terdampak banjir di ibukota sejak pagi.

"Mari kita sama-sama pulang. Lebih baik kita sibukkan membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir", tutur Habib Rizieq di lokasi, Selasa (21/2).

Habib menyampaikan, massa 212 dapat membantu korban. Salah satunya adalah mempersiapkan masjid bersama para pengurus bagi kepentingan pengungsi banjir. Iapun menyatakan sudah melakukan hal tersebut sejak semalam.

"Saya disibukkan mempersiapkan masjid-masjid. Selesai dari sini kita juga akan data ke lokasi banjir untuk memberi bantuan", ujarnya.

Massa aksi 212 mulai membubarkan diri sekitar pukul 13.20 WIB. Mereka bergegas meninggalkan Gedung DPR RI dan menuju kediamannya masing-masing.

Sebelumnya sempat beredar kabar suasana aksi 212 memanas dan berpotensi kericuhan. Itulah alasan HRS turun ke lokasi untuk mengatur massa hingga bubar. (Liputan6)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.