Menurut Sekjen PDIP, apa yang disampaikan Megawati itu adalah "kebenaran di atas kebenaran"


Ilustrasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab belum secara resmi melaporkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri ke polisi terkait pidato di HUT ke-44 PDIP pada Selasa (10/1/2017). Habib Rizieq masih membuka pintu komunikasi.

"Soal Megawati, itu baru penyampaian informasi di Mabes Polri. Kami siap dimediasi 24 jam oleh kepolisian, kalau kami salah kami minta maaf ke Megawati, begitu juga sebaliknya", ujar Habib Rizieq saat rapat dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/1).

Pernyataan Megawati yang dipersoalkan adalah saat mengkritik 'ideologi tertutup', namun kemudian menyinggung tentang hari akhirat sebagai 'ramalan'.

"Mereka dengan fasih meramalkan yang akan pasti terjadi di masa yang akan datang, termasuk dalam kehidupan setelah dunia fana, yang notabene mereka sendiri belum pernah melihatnya", kata Mega.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya tidak takut dan siap menghadapi pelaporan.

"Kami tidak takut dan kami siap berhadapan dengan Bapak Rizieq", kata Hasto kepada wartawan, Selasa (17/1), dikutip Detikcom.

"Sekiranya Pak Rizieq ada yang tidak puas, sampaikan melalui jalur hukum, dan kami akan siapkan pembela hukum terbaik", tambah Hasto.

Menurutnya, memang selama ini Habib Rizieq selalu mencari celah untuk 'menyerang' Megawati dan PDIP.

Terkait pidato tersebut, Hasto menyerahkan penilaiannya kepada masyarakat.

"Biar rakyat yang menilai pidato Ibu (Mega)", kata Hasto.

"Ini (pidato) untuk kebaikan bangsa dan negara tidak bermaksud melecehkan mana pun. Ini tanggung jawab ketua partai untuk menyampaikan kebenaran di atas kebenaran", katanya.

Hasto menegaskan, pidato diucapkan dengan komitmen kuat menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan kebhinekaan Indonesia. (Detikcom)
Share To:

Taufiq Risalah

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.