Agus juga akan melibatkan tokoh agama dan masyarakat dalam mengatasi masalah tersebut

Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom

Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono ingin Jakarta bebas prostitusi. Ia akan mengadakan pendidikan dan pelatihan bagi para pekerja seks komersial (PSK) agar mereka dapat beralih dari pekerjaan tersebut.

"Kita ingin mereka (PSK) pindah pekerjaan dengan pelatihan dan pendidikan. Itu tanggung jawab kita semua dalam masalah penyakit sosial seperti prostitusi", kata Agus di kawasan Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur, Rabu (18/1).

Agus juga akan melibatkan tokoh agama dalam mengatasi masalah tersebut. Ia ingin para pekerja prostitusi diperlakukan manusiawi.

"Masalah penyakit sosial seperti prostitusi, libatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda. Karena kita juga harus kita lihat latar belakang, mungkin ada tekanan ekonomi, lalu jadi korban human trafficking", katanya.

Agus juga mengatakan harus ada program mencegah pemuda terjun ke perilaku negatif. Salah satu caranya adalah membangun ruang terbuka untuk menyalurkan energi.

"Untuk mencegah, kita ingin masyarakat memiliki banyak ruang terbuka. Banyak sekali anak-anak muda penuh energi. Harus disiapkan lahan supaya mereka tumbuh dengan baik, berkembang, dan berkualitas", ujarnya. (Detikcom)
Share To:

Taufiq Risalah

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.