Hamza dikategorikan sebagai "teroris global", yang menurut AS telah menyeru serangan pada negara-negara kapitalis Barat

Hamza bin Laden ketika masih muda (2001) telihat berada diantara pejuang Taliban (Al Jazeera)

AS telah memasukkan anak dari Osama Bin Laden dalam daftar teroris. Hal ini dilakukan untuk mencegah Hamza bin Laden mengakses sistem finansialnya.

Departemen Keuangan negara mengatakan pada Kamis (5/1), Hamza dikategorikan sebagai "teroris global", yang menurut mereka telah menyeru tindakan terorisme pada negara-negara kapitalis Barat.

Hamza, yang saat ini berumur 20-an, telah aktif dalam organisasi al-Qaeda sejak ayahnya dibunuh oleh pasukan khusus AS pada Mei 2011.

Osama adalah satu orang di balik peristiwa penyerangan gedung WTC pada September 2001.

Dr. Ayman al-Zawahiri, seorang warga Mesir, kini mengambil kendali organisasi sejak 2011, tapi Hamza juga kerap membuat pesan audio untuk pendukungnya dan secara resmi menjadi anggota al-Qaeda pada 2014.

Agustus 2015, al-Qaeda menyiarkan pesan audio ang diklaim berasal dari Hamza, berisi seruan untuk menyerang Amerika dan sekutunya.

Bruce Reidel, analis dari Institut Brooking mengatakan, Hamza adalah "wajah baru al-Qaeda". dan merupakan musuh yang berbahaya.

Selain Hamza, AS juga mendaftarkan Ibrahim al-Banna dalam daftar hitam, yang merupakan anggota senior al-Qaeda di negara-negara Arab (AQAP)

Al-Banna menganggap penyerangan 9/11 adalah "tindakan yang terpuji". Ia mengancam akan menyasar orang-orang Amerika, baik di AS maupun di negara-negara lain.

Sebelum bergabung dengan AQAP, al-Banna menjadi pemimpin Jihad Islam Mesir di Yaman.

Ia mendesak suku-suku Arab bersatu di bawah AQAP di Yaman, memerangi Arab Saudi atau musuh lainnya sekutu AS.

Setiap aset yang dimiliki oleh yang masuk list akan dibekukan, sementara warga AS dilarang melakukan transaksi dengan mereka, ujar Departemen Luar Negeri AS. (Al-Jazaeera)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.