Pengacara tersangka kasus 'merah putih ber-Tauhid', Kamil Pasha, menyebut pemberitaan kliennya di portal Detikcom mengandung hoax atau tidak benar

Nurul Fahmi (kiri), bersame pengacaranya
Pengacara tersangka kasus 'merah putih ber-Tauhid', Kamil Pasha, menyebut pemberitaan kliennya di portal Detikcom mengandung hoax atau tidak benar.

Pemberitaan yang dimaksud Kamil berjudul "Kata Ketua RW soal Pembawa Bendera RI Bertuliskan Arab".

Menurut Kamil, NF atau Nurul Fahmi, adalah orang yang dikenal baik di lingkungannya.

"Sudah dikonfirm ke Ketua RW tersebut, dia tidak pernah memberikan statement seperti itu (berita Detikcom), HOAX! Fahmi guru mengaji di lingkungannya, bahkan pada saat Ramadhan, Fahmi bertugas mengoreksi bacaan Imam Sholat Tarawih, ya, Nurul Fahmi adalah Hafidz Al-Qur'an", jelas Kamil.

"Tetangga dan anak-anak di lingkungan Nurul Fahmi tinggal menangis begitu mengetahui dia ditangkap dan ditahan", lanjutnya.

Kabar miring tentang sosok Fahmi diungkap oleh sumber berita yang disebut Detikcom bernama Jumari. Menurut kutipannya, sosok Fahmi adalah "orang yang temperamental".

"Orangnya memang temperamental. Namanya anak muda, memang mudah tersinggung", kata sumber Detikcom.

Keterangan itu juga menuding Fahmi memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan keluarganya terkait harta.

"Sempat ada masalah dengan keluarga. Ada masalah soal surat kesepakatan masalah tanah", ungkapnya.

Belum jelas apa hubungan berita itu dengan kasus Fahmi. Sementara Kamil menegaskan, sumber berita di Detikcom disebut bukanlah ketua RW di lingkungan itu.

"Itu yang berikan keterangan bukan RW, udah siap bukti-bukti semua, tunggu infonya", kata Kamil, lewat akun Facebooknya. (Detikcom/FB)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.