Muhammadiyah menyayangkan pihak-pihak yang telah mebuat berita bohong dan memutarbalikkan fakta dari keadaan yang sebenarnya

Screenshoot akun FB mengatasnamakan Humas Polda Jabar yang dianggap menebar hoax
Akun Fanspage yang mengatasnamakan Humas Polda Jabar dinilai membuat kontroversi.

Setelah sebelumnya dihujani kecaman karena dianggap membela massa GMBI, kini akun itu disorot netizen sebagai penebar hoax atau kabar kedustaan.

Risalah tidak bisa memverifikasi apakah akun ini resmi di bawah kontrol Kepolisian Jawa Barat atau bukan, karena tak ada tanda verifikasi atau sebaliknya, bantahan kepolisian.

Namun karena mengatasnamakan 'Humas Polda Jabar', membuat netizen menyoroti pihak kepolisian Jabar.

Dalam postingan kontroversialnya, disebutkan “Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jabar Kecam Tindakan FPI yang Anarkis”.

Postingan itu segera dihapus tak lama setelah dibuat, hari Jum'at (13/1).

Sehubungan dengan berita tidak benar yang mengatasnamakan Humas Polda Jabar, pihak PW Muhammadiyah Jabar memberikan klarifikasi.

“PW Muhammadiyah Jabar tidak pernah mengecam tindakan FPI tersebut, bahkan mendukung langkah langkah yang dilakukan dalam konteks da’wah amar ma’ruf nahi munkar”, tegas Rizal Fadillah, Sekretaris PWM Jabar.

Rizal menyayangkan pihak-pihak yang telah mebuat berita bohong dan memutarbalikkan fakta dari keadaan yang sebenarnya. Serta meminta berita tersebut dari segera dihapus oleh pihak terkait.

“Kami mengecam tindakan anarkis LSM GMBI yang telah memicu dan mengganggu kondusivitas kehidupan masyarakat Jawa Barat. Kapolda Jawa Barat untuk bersikap lebih bijak, melayani dan mengayomi, bukan membuat langkah yang bernuansa adu domba antar warga masyarakat Jawa Barat”, lanjutnya.

Menurut situs Sang Pencerah, video tersebut bukan pernyataan dari pengurus PWM Jabar, melainkan pernyataan ormas lain.

Belum ada klarifikasi atau permintaan maaf yang bisa ditemukan terkait pencatutan nama Muhammadiyah karena akun itu sudah nonaktif dari Facebook pada saat ini. (SangPencerah)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.