Muslimah Indonesia yang mewakili komunitas Islam di kota Bandung telah berada di Istanbul, Turki, saat serangan teror terjadi

Kota-kota Turki berulang kali menghadapi serangan teroris
Muslimah Indonesia yang mewakili komunitas Islam di kota Bandung telah berada di Istanbul, Turki, setelah menyelesaikan lawatan silaturahmi pada pengungsi Suriah di Yordania.

Ibu Ajeng Kristinawati dan dan ibu Nina, bersama rekan Malaysia tiba di kota Istanbul sekitar pukul 4 sore waktu setempat.

Selain cuaca dingin seperti Yordania, kekhawatiran utama yang diprediksi adalah ancaman serangan teroris di kota-kota Turki.

Sejak berkemas Rabu malam di Yordania, tim basecamp di Indonesia sudah memperingatkan bahaya itu.

Mewaspadai hal tak diinginkan, kedua ibu tersebut diingatkan agar tidak berlama-lama di tempat keramaian seperti mall dan bandara.

Kekhawatiran bukan isapan jempol belaka, karena di nyaris waktu bersamaan dengan kedatangan tim, sebuah serangan terorisme kembali mengguncang Turki.

Sebuah ledakan terjadi di luar gedung pengadilan di kota pesisir Turki, Izmir. Untuk sementara, sedikitnya 11 orang terluka akibat serangan itu.

Rencananya, tim ini akan bersilaturahmi dengan para pengungsi Suriah di provinsi Gaziantep. Serta bertemu dengan sejumlah lembaga kemanusiaan setempat.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berkunjung ke Turki:
1. Hindari tempat-tempat modern yang ramai, seperti mall, gedung keamanan, restoran, bandara dan tempat-tempat perbelanjaan atau hiburan lainnya. Karena sejumlah serangan terjadi di sekitar fasilitas tersebut

2. Jika terpaksa melintasi keramaian, maka jangan berlama-lama

3. Untuk berbelanja, sebaiknya kunjungi pasar tradisional atau tempat pinggiran lain

4. Masjid juga relatif aman

Namun yang terpenting adalah memasrahkan perlindungan kepada Allah Subhana wa Ta'ala, agar dilancarkan misi kemanusiaan dengan pengungsi Suriah.
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.