Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ditanya penyidik Polda Metro Jaya terkait ceramahnya soal palu arit yang beredar di medsos

Habib Rizieq Shihab (Detikcom)
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) ditanya penyidik Polda Metro Jaya terkait ceramahnya soal palu arit yang beredar di medsos.

HRS juga ditanya soal pengunggahan video tersebut.

"Yang pertama ditanyakan berkaitan dengan identitas, kemudian kesediaan untuk diperiksa. Ketiga, (ditanya) terkait dengan keberadaan FPI TV, ditanyakan juga kepada saksi", ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/1).

Habib juga ditanya penyidik mengenai kebenearan isi ceramah yang diunggah FPI TV di youtube tersebut.

"Keempat berkaitan ditanyakan tadi, penyidik memutar video (dan) dipertanyakan apakah benar itu suara saksi maupun apa yang dialami saksi", terang Argo.

Pemeriksaan Rizieq berlangsung sejak pukul 10:50 WIB. Rizieq didampingi oleh dua orang pengacaranya, Munarman dan Sodikin.

"Yang mendampingi ada 8 orang pengacara, tetapi tidak boleh masuk semua karena ruangannya sempit. Jadi didampingi Munarman dan Sodikin saja", sambungnya.

Pemeriksaan Rizieq sempat dihentikan untuk istirahat, solat dan makan (isoma). Pemeriksaan dilanjutkan setelah pukul 13:00 WIB.

"Tadi sudah dua belas pertanyaan, nanti dilanjutkan lagi setelah isoma", kata Argo.

Dalam pemeriksaan hari ini, HRS dikawal oleh ribuan pendukungnya dari FPI dan lain-lain.

Mereka menyerukan pembebasan HRS dri berbagai tuduhan. (Detikcom)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.