Bana al-Abed ingin menjadikan Donald Trump temannya jika ia bisa melakukan sesuatu untuk membantu anak Suriah

Artis twitter dari Aleppo timur

Bana al-Abed (7), anak perempuan dari Aleppo timur, Suriah, mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Bana adalah artis Twitter dari Aleppo timur saat terkepung berbulan-bulan, dengan akun @alabedbana.

Ia menginspirasi ratusan ribu pengikutnya, meskipun para pendukung Assad menuduh kicauan Bana merupakan salah satu propaganda "pemberontak".

Bana dan keluarganya telah dievakuasi ke Turki pada Desember lalu. Ia juga bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Dalam sebuah surat terbarunya, Bana meminta Trump berbuat sesuatu dan menolong anak-anak Suriah yang menderita akibat perang berkepanjangan di negaranya.

Bana menulis surat terbuka ini beberapa hari menjelang inaugurasi Trump. Berikut isi surat Bana:




Kepada Donald Trump,

Namaku Bana Alabed, anak perempuan berusia 7 tahun yang berasal dari Kota Aleppo, Suriah.

Seumur hidup aku tinggal di Suriah sebelum meninggalkan Aleppo timur yang terkepung, pada Desember lalu. Aku merupakan salah satu anak-anak yang menderita akibat perang Suriah.

Namun, di rumah baruku saat ini di Turki, aku sudah mendapat kedamaian. Di Aleppo, aku bersekolah, tapi sekolahku hancur akibat pengeboman.

Beberapa temanku meninggal.

Aku sangat sedih melihat teman-temanku meninggal dan berharap mereka bisa hadir menemaniku saat ini dan bermain bersama. Aku tidak bisa bermain-main di Aleppo, itu kota mati.

Sekarang, di Turki aku bisa pergi keluar dan menikmati suasana kota. Aku bisa pergi ke sekolah lagi. Itulah mengapa perdamaian penting bagi semua orang, termasuk Anda.

Meski begitu, jutaan anak lain di Suriah belum bisa sepertiku saat ini dan masih menderita dengan perang di berbagai belahan negara itu. Mereka menderita karena perilaku orang dewasa.

Karena aku tahu anda akan segera menjadi presiden Amerika, bisakah anda menyelamatkan anak-anak dan warga Suriah lainnya?

Anda harus bisa melakukan sesuatu bagi anak-anak Suriah karena mereka juga layak mendapatkan kedamaian seperti anak-anakmu.

Jika anda berjanji akan menolong untuk anak-anak Suriah, aku akan menjadi teman baru anda.

Aku menunggu apa yang akan anda lakukan untuk anak-anak Suriah. (CNN Indonesia)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.