Kelompok bersenjata telah membunuh ratusan tentara dan polisi sejak penggulingan militer presiden Muhammad Mursi pada 2013 lalu

Ilustrasi sekitar TKP
Pria bersenjata membunuh delapan polisi Mesir pada Senin malam (16/1). Penembakan terjadi di pos pemeriksaan al-Naqab, sekitar 80 km dari kota el-Khargadi, provinsi el-Wadi el-Gedid, Mesir.
Menurut keterangan Menteri Dalam Negeri Mesir, dua orang penyerang terbunuh saat petugas keamanan memberi perlawanan. Tiga orang petugas keamanan lainnya terluka.

Belum ada laporan terverifikasi kelompok yang mengklaim melakukan serangan.

Penyerangan pada pihak keamanan Mesir sering terjadi di semenanjung Sinai, yang berbatasan dengan Israel dan Jalur Gaza Palestina. Tempat ini merupakan daerah operasi bagi sekelompok simpatisan militan ISIS.

ISIS kerap mengaku menjadi dalang serangan bom mobil di pos pemeriksaan di Sinai.

Serangan 10 Januari ini menewaskan delapan orang. ISIS juga mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri yang membunuh 28 orang Kristen Koptik di sebuah gereja di Kairo, 11 Desember lalu.

Kelompok bersenjata telah membunuh ratusan tentara dan polisi sejak penggulingan militer presiden Muhammad Mursi pada 2013 lalu. (Al-Jazeera/CNN)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.