Sebuah peristiwa intoleran terjadi di bumi NKRI, para pendakwah dari Jama'ah Tabligh mendapat perlakuan tak menyenangkan

Seorang ikhwan Jama'ah Tabligh ketika diintimidasi dengan kalimat tak bersahabat
Sebuah peristiwa intoleran terjadi di bumi NKRI, para pendakwah dari Jama'ah Tabligh mendapat perlakuan tak menyenangkan oleh sekelompok orang di bandara El-Tari, Kupang, NTT.

Menurut beberapa sumber, mereka adalah rombongan yang berasal dari Makassar untuk menjalankan misi dakwah bagi Muslim di Nusa Tenggara Timur.

Namun, ketika baru mendarat, pihak-pihak intoleran memberikan intimidasi dengan perkataan tidak menyenangkan.

Salah satu oknum intoleran yang berada di lokasi ikut merekam video, menyebut rombongan JT dengan kata-kata tidak pantas sebagai binatang tertentu.

"Ini muka Anj*ng-Anj*ng.. Woeh! Ko (kau) muka sini!", kata perekam video itu.

Seorang lelaki lain (diduga pihak berwenang) berbicara pada rombongan itu memberikan pernyataan bahwa kenampakan rombongan JT sangat riskan.

"Itu-itu sangat riskan kalau lihat-lihat seperti ini..", katanya, untuk mencegah hal tidak diinginkan.

Sementara akun intoleran yang berada di lokasi juga sempat memposting status saat mengusir JT serta memuji aksi kelompok yang disebut Brigade Meo.

Komentar penuh caci maki segera menghiasi status itu menjelekkan rombongan JT. Bahkan ada yang menyamakan rombongan dengan ISIS yang mengancam NTT.

Kabarnya, rombongan itu sempat dibawa ke Polda NTT untuk diamankan sebelum akhirnya kembali ke Makassar.
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.