ACTA kembali polisikan Ahok atas kalimat: "Ayat yang sama yang saya begitu kenal digunakan untuk memecah-belah rakyat"

Ahok di persidangan

Pernyataan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat membacakan nota eksepsi ketika didakwa dalam kasus dugaan penodaan agama, berujung di meja kepolisian.

Ia kembali dilaporkan atas kasus yang sama oleh Advokat Cinta Tanah Air (ACTA).

Laporan tersebut diterima penyidik Bareskrim Polri dengan nomor LP/1232/XII/2016 Bareskrim tertanggal 14 Desember 2016.

"Jadi ini perbuatan Ahok yang berulang-ulang. Makanya kami meminta setelah melaporkan ini Ahok ditahan. Dia menyampaikan nota pembelaan yang lagi-lagi Islam diserang, Al Maidah diserang", ujar pelapor, Novel Bamukmin di Bareskrim Polri, gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/12).

Novel beranggapan, Ahok kembali menyinggung salah satu ayat suci Al-Qur'an ketika membacakan nota eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa 13 Desember 2016 lalu.

"Harusnya jangan berargumentasi menggunakan ayat suci Al-Qur'an," ucap Novel.

Sementara itu, Kuasa Hukum Novel yang juga Wakil Ketua ACTA, Dahlan Pido menilai pernyataan Ahok sebagai bentuk penodaan agama.

"Saya bacakan ya kalimatnya: Ayat yang sama yang saya begitu kenal digunakan untuk memecah-belah rakyat. Lalu kalimat: dari oknum elit yang berlindung di balik ayat suci agama Islam, mereka menggunakan surat Al-Maidah ayat 51", ucap Dahlan.

"Kalimat ini oleh Ahok membuat pemahaman, menurut Ahok surat Al-Maidah ayat 51 ini bisa digunakan untuk suatu hal yang negatif yaitu memecah belah rakyat", tambah Dahlan.

Dalam laporan itu, Novel bersama ACTA menyertakan dua barang bukti, yakni video dan dan buku digital karangan Ahok berisi kalimat yang dianggap menodai agama.

"Ini ada flashdisk berisi rekaman dan buku karangan Ahok pada 2008", pungkasnya.

Terdakwa penistaan agama Basuki alias Ahok sendiri enggan berkomentar banyak soal nota keberatan yang ia sampaikan dan kembali menuai kritik.

"Dia mah laporin gue melulu", ujar Ahok menanggapi laporan ACTA. (Liputan6/Tempo)
Share To:

Taufiq Risalah

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.