"Perguruan tinggi diisi oleh kelompok middle class yang akan membuat negara kuat. Pelajari dan counter paham radikalisme tersebut", kata Tito

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama para pejabat Mabes Polri

Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian menghadiri undangan sebagai pembicara pada kuliah umum yang diselenggarakan oleh Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta), Pakupatan, Kota Serang, Banten.

Kehadiran Kapolri bersama rombongan langsung disambut oleh Rektor Untirta, Sholeh Hidayat bersama para dosen lainnya. Tito hadir didampingi sejumlah pejabat utama Mabes Polri pada sekitar pukul 10.00 WIB

Tema yang diusung pada kesempatan tersebut membahas mengenai peran Polri dan perguruan tinggi dalam menghadapi ancaman bahaya gerakan radikal dan terorisme.

"Perguruan tinggi diisi oleh kelompok middle class yang akan membuat negara kuat. Pelajari dan counter paham radikalisme tersebut, beri juga penjelasan kepada masyarakat", kata Tito di Auditorium Untirta, Rabu (21/12).

Tito mengimbau sekaligus mengajak perguruan tinggi agar terus berperan dalam pertahanan terhadap gempuran pemikiran gerakan radikal. (Jawapos)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.