Gerakan shalat subuh berjamaah dilakukan serentak di seluruh Nusantara dan berpusat di Mesjid Pusdai, Bandung

Foto panggung di lapangan Gasibu
Gerakan shalat subuh berjamaah dilakukan serentak di seluruh Nusantara dan berpusat di Mesjid Pusdai, Bandung, Senin (12/12).

Seusai solat subuh berjamaah di Pusdai, jemaah akan menggelar Doa Bersama dan Tabligh Akbar di Lapangan Gasibu, Bandung.

Dikutip dari Detikcom, sebuah panggung besar bertuliskan 'Pesantren Perekat NKRI' disiapkan untuk dilakukan doa bersama.

Sejumlah ulama hadir dalam gelaran ini. Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, juga Ketua GNPF-MUI, Ustadz Bachtiar Nasir ikut dalam aksi ini.

Tuan rumah, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil juga turut hadir dalam Jalan Sehat dan Tabligh Akbar di lapangan Gasibu, Senin pagi (12/12).

Siaran berita dari stasiun iNews Tv mengatakan bahwa lebih dari 200 titik menggelar gerakan solat subuh berjamaah ini.

Di Provinsi Aceh, gerakan solat subuh berjamaah digelar di Mesjid Istiqomah, Pidie Jaya, Aceh dihadiri sekitar 5000 pengungsi korban gempa Pidie Jaya.

Kapolri, Jenderal Tito Karnavia mengatakan pengamanan dalam Aksi 1212 se-Nusantara ini dilakukan sewajarnya.

Di Bandung, berdasarkan lappran CNN Indonesia, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Winarto telah menurunkan 1.200 personilnya untuk membantu mengamankan gerakan ini.

Winarto juga menghimbau agar pengendara di Kota Bandung menghindari wilayah di sekitar lapangan Gasibu. Ia mengatakan sejumlah titik akan dilakukan pengalihan jalan.

"Karena ini melibatkan massa yang banyak pasti pengalihan arus kendaraan akan dilakukan karena ada penutupan jalan. Tapi hanya sekitar Pusdai dan Lapangan Gasibu saja yang kita alihkan arus lalinnya", jelasnya. (Detikcom/CNN Indonesia)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.