Polisi mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kewaspadaan dan tidak mengkonsumsi minuman keras

Malam tahun baru di Jakarta (Foto: Ari Saputra)
Polisi siap mengamankan perayaan tahun baru di titik keramaian. Namun polisi juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kewaspadaan dan tidak mengkonsumsi minuman keras.

"Kebiasaan mengkonsumsi minuman keras pada malam tahun baru yang tentu bisa menjadi satu hal dapat membahayakan masyarakat, hilang kesadaran, mabuk dan kemudian amat berbahaya jika yang bersangkutan mengendarai kendaraan bermotor", imbau Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, dikutip Detikcom, (28/12).

Boy menegaskan polisi akan fokus pada pengamanan di rumah ibadah dan pusat keramaian.

"Di rumah ibadah sudah pasti, kedua, di tempat keramaian yang menjadi tempat kegiatan tahun baru atau tempat wisata, di pusat perbelanjaan, di jalan yang diprediksi akan ramai", ujarnya.

"Masyarakat kita yang akan melaksanakan ibadah, atau yang melaksanakan kegiatan di tempat hiburan, tempat wisata, dalam keadaan aman dan damai", lanjutnya.

Boy mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan diri. Serta mengimbau agar perayaan pergantian tahun diisi dengan ibadah.

"Kepolisian mengimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, menjaga keselamatan diri dan melaksanakan pergantian malam tahun baru dengan hikmat, lebih bagus kita berdoa kepada Tuhan, agar kita tetap dalam keadaan selamat", ungkapnya. (Detikcom)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.