Ada dua orang terindikasi sebagai ISISers yang tinggal di Maluku Utara

Kepala Polda Maluku Utara, Brigadir Jenderal Polisi Tugas Dwi Apriyanto

Persebaran anggota kelompok ekstrimis yang menamakan diri 'Daulah Islam' (ISIS) semakin banyak terindikasi di Indonesia.

Pihak kepolisian terus berupaya memburu seluruh anggota bahkan simpatisan dari kelompok radikal ini.

Kepala Polda Maluku Utara, Brigadir Jenderal Polisi Tugas Dwi Apriyanto mengatakan ada dua orang terindikasi sebagai simpatisan ISIS yang tinggal di Maluku Utara.

Tugas mengatakan, kedua orang tersebut terpantau membuka sejumlah artikel yang pernah dipublikasi oleh anggota ISIS asal Indonesia, Bahrun Naim.

Informasi ini didapat berdasarkan hasil pantauan melalui media sosial.

“Ada dua orang laki-laki yang sudah kami deteksi. Masih kami pantau dan dekati secara intens. Dia buka-buka itu saja, artikel Bahrun Naim”, ucap Tugas di Markas Polda Maluku Utara, Ternate, Kamis (15/12).

Menurutnya, pihak kepolisian belum bisa mengambil tindakan karena keduanya belum menunjukkan tindakan ataupun rencana-rencana untuk melakukan aksi teror.

Sejauh ini, informasi tersebut masih belum bisa dispaikan lebih detail kepada khalayak umum. Menurutnya, informasi ini merupakan bahan bagi pihaknya untuk dilakukan pemantauan lebih jauh.

“Saya tidak bisa ceritakan detailnya, masih kami amati. Dan itu mungkin belum begitu parah. Sampai sekarang kami amati masih wajar lah dari sisi kehidupan keseharian. Cara dia berperilaku, beribadah, mencari nafkah”, katanya. (CNN Indonesia)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.