Potongan Video (Al-Arabiya)
Kelompok pemantau SOHR melaporkan sebuah rekaman video di wilayah kota Aleppo yang telah diambil alih oleh pasukan rezim di kawasan distrik Hanano.

Di jalan raya antara Hanano dan Heydaria bergerak sebuah kendaraan membawa milisi pro rezim memutar kencang musik sekte Syi'ah atau apa yang disebut sebagai "kelompok Latmiat".

Selain itu, migrasi warga sipil terus di kota Aleppo karena pemboman udara dan altileri besar-besaran rezim di kota yang membunuhi warga.

Pada Rabu (30/11) juga beredar sebuah video yang menunjukan beberapa tentara Rusia meneriakkan slogan-slogan untuk mendukung milisi Syi'ah Hezbollah.

Video itu diunggah di YouTube oleh akun Akhbarroom.

Dalam video tersebut, seorang prajurit yang terlihat sebagai militan Hizbullah, meminta tentara lainnya mengulangi perkataannya: "Labbaikka ya Hussein, Yes to Hizbullah".

Belum diketahui lokasi tepat video tersebut direkam. Namun koran lokal Lebanon, Al-Nahar melaporkan sebuah kutipan dari aktivis yang menyebut rekaman itu dilakukan di bagian timur Aleppo, Suriah.

Surat kabar milik militan Syi'ah itu melaporkan bahwa tentara Rusia dan komandan Hezbollah mengadakan pertemuan di Aleppo.

Hezbollah sendiri dikategorikan sebagai organisasi teroris oleh Liga Arab terhitung sejak Maret tahun ini, namun kelompok ini merupakan pendukung Basyar al-Assad dalam operasi militer melawan pejuang Sunni di Aleppo. (Al-Arabiya/SOHR)

Berikut Video nya :



Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment: