Polisi membantah pelaku merupakan orang suruhan lantaran mereka terbukti mengambil barang milik korban

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono usai meninjau TKP di Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (27/12). (Tribunjabarnews)

Peristiwa pembunuhan sadis yang terjadi di Kawasan Pulomas, Jakata Timur akhirnya diungkap Polisi.

Kapolda metro Jaya Irjen Pol M. Irawan mengatakan, sejauh ini motif pembunuhna bukan karena dendam ataupun persaingnan bisnis, melainkan murni kasus perampokan dengan tindak kekerasan.

"Jelas itu perampokan disertai penyekapan dan pembunuhan", ujar Iriawan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta, Rabu (28/12).

Ia membantah pelaku merupakan orang suruhan, lantaran mereka terbukti mengambil barang berharga milik korban.

"Bukan pembunuh bayaran", katanya.

Sejumlah barang bukti yang diamankan petugas antara lain yaitu empat telepon genggam,, satu tas cokelat, topi abu-abu, jam tangan merek Rolex, empat lembar uang Thailand, uang US Dolar dan uang Rupiah sejumlah Rp 9,3 juta.

Dari sejumlah barang berharga yang diambil oleh pelaku, diantaranya diduga merupakan milik Dodi Triyono.

"Diantaranya diambil dari rumah korban", tambahnya.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, saat ini kepolisian sedang menunggu kondisi keluarga korban pulih kembali.

Kemudian aparat kepolisian akan menanyakan barang-barang apa saja yang hilang di tempat kejadian.

"Nanti, kami akan kroscek kepada keluarga korban kira-kira yang hilang apa saja. Kami sedang fokus memburu pelaku. Kami belum periksa keluarga karena masih dalam keadaan berduka", kata Argo.

Polisian telah berhasil menangkap tiga orang pelaku perampokan sadis tersebut, mereka adalah Ramlan Butar-Butar (RB), Erwin Situmorang (ES), dan Alfins Bernius Sinaga (ABS).

Pelaku RB tewas kehabisan darah setelah dua peluru bersarang ditubuhnya. RB terpaksa ditembak lantaran melakukan perlawanan saat penangkapan.

Kepolisian akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut setelah seluruh barang bukti terkumpul.

"Nanti akan kami kroscek lagi karena para tersangka ini kan semua membawa uang kemarin yang kami sita. Kami belum tahu jumlah uang dan barang yang diambil", tambah Argo. (Jawapos/Tribunjabarnews)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.