Aksi Bela Islam 3 diikuti massa umat Islam dari berbagai daerah di tanah air. Bahkan ada peserta yang datang dari Medan dengan bus 3 hari 4 malam

Jokowi hadir di Monas
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memutuskan untuk menunaikan shalat Jumat bersama peserta doa bersama di silang Monumen Nasional.

Jokowi dan Kalla menuju area Monas dari Istana Merdeka sekitar 11.40 WIB. Keduanya mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam. Baik Jokowi maupun Kalla memakai peci hitam.

Pantauan Kompas.com, hujan deras tak menghalangi langkah Jokowi dan Kalla menuju Monas. Berpayung, Presiden dan Wakil Presiden dikawal sekira 30 anggota pasukan pengamanan presiden.

Jokowi dan Kalla menunaikan shalat Jumat di bawah tenda.

Sejumlah menteri tampak ikut dalam rombongan Jokowi dan Kalla.

Terlihat, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan,

Tampak pula, Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Budi Gunawan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Iriawan dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shibab jadi khatib dalam shalat Jumat tersebut.

Presiden Jokowi kemudian ikut naik mimbar untuk berpidato di hadapan ratusan ribu peserta aksi.

Presiden menyampaikan apresiasi kepada massa umat Islam atas kehadiran dan proses yang tertib.

Aksi Bela Islam 3 diikuti massa umat Islam dari berbagai daerah di tanah air. Bahkan ada peserta yang datang dari Medan dengan bus 3 hari 4 malam. (Kompas/rslh)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.