Shalat Shubuh berjamaah bukanlah hal yang bisa dilakukan oleh sembarang orang

Gerakan Shubuh 1212

Gerakan Shalat Subuh Berjamaah berskala nasional yang digelar pada 12 Desember 2016 lalu rencananya akan diintensifkan di berbagai daerah.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF), Ustadz Bachtiar Nasir menjelaskan bahwa GNPF akan membuat lagi gerakan serupa minimal di seribu titik.

"Kemarin itu bisa dibilang awalan saja, itu pun mendadak. Setelah itu GNPF akan membuat Gerakan Shalat Subuh Berjamaah", ujarnya.

Bachtiar juga mengatakan, semangat 212 telah melahirkan momen gerakan solat subuh berjamaah di mesjid.

UBN mengatakan, energi hasil Aksi Bela Islam 212 sedang berjalan bukan tanpa ancaman. Berkaca pada sejarah, sempat ada ancaman kepada penduduk Madinah.

Ada perkataan dari orang yang takut kepada ancaman orang kafir jika kembali ke Madinah, orang kuat akan mengusir yang lemah di antara mereka.

Padahal kekuatan itu hanya milik Allah, Rasul, dan orang yang beriman. Tapi orang munafik itu tidak mengetahui.

Bachtiar mengungkapkan bahwa semangat 212 telah menyadarkan umat Islam atas persaudaraan dan persatuan. Muslim luar negeri pun bahkan menginginkan hal yang sama, lanjutnya.

Gerakan subuh berjamaah juga bisa membantu kelancaran proses Pilkada mendatang. Pasalnya, praktik 'serangan fajar' yang kerap dilakukan oleh para tim sukses selalu menggunakan waktu shubuh dalam melancarkan aksinya.

"Bangunkan keluarga, tetangga dan kerabat. Dukung gerakan ini. Kalahkan serangan fajar mereka", ujarnya di Masjid Raya Pondok Indah.

UBN mengatakan, Shalat Shubuh berjama'ah bukanlah hal yang bisa dilakukan oleh sembarang orang.

Hanya orang-orang terpilih yang bisa melaksanakan shalat subuh berjama'ah di mesjid dan Gerakan Shalat Shubuh Berjamaah kemarin bisa dilakukan di 250 titik di seluruh Indonesia.

"250 itu saja yang melapor, sebab ada juga yang tidak melapor", katanya. (Republika)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.