Jokowi direncanakan akan temui pemimpin Syi'ah Iran, Ali Khamenei

Presiden Jokowi (Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kenegaraan ke Iran setelah sebelumnya berada di India. Di Iran, Jokowi akan menemui Presiden Iran Hassan Rouhani.

Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di Bandara Mehrabad, Teheran sekitar pukul 16.30 waktu setempat, Selasa (13/12). Jokowi disambut oleh Menteri ICT Iran Mahmoud Vaezi.



Jokowi akan melakukan sederet agenda di Iran pada Rabu (14/12) sejak pagi hingga malam.

Diantara agenda Jokowi antara lain adalah pertemuan dengan Presiden Iran Hassan Rouhani, Ketua Parlemen Iran Ali Larijani, dan Supreme Leader (Pemimpin Agung) Iran Ayatollah Ali Khamenei.

Kunjungan ini merupakan balasan setelah sebelumnya Rouhani ke Indonesia pada April 2015. Jokowi dan Rouhani akan membahas sejumlah agenda.



Ada pun menteri yang mendampingi Jokowi adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

Presiden juga akan menghadiri acara Ramah Tamah dan Santap Malam dengan staf KBRI Teheran dan masyarakat Indonesia di Wisma Indonesia, sebelum kembali ke tanah air. (Detikcom)
Share To:

Taufiq Risalah

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.