Buni Yani telah mengajukan sidang gugatan praperadilan terkait status tersangka

Buni Yani di PN Jaksel

Buni Yani telah mengajukan sidang gugatan praperadilan terkait status tersangka dirinya atas kasus penyebaran video dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Gugatan praperadilan Buni Yani telah didaftarkan di Pengadilan Jakarta Selatan degan nomor registrasi 157/pid.prap/2016 PN Jaksel. Ia berharap nama baiknya bisa kembali pulih dan status tersangkanya dapat segera dihapuskan oleh hakim.

"Nama baik saya cepat-cepat dipulihkan, Alasannya saya jadi tersangka tidak ada sama sekali, tidak ada delik hukumnya, kan ada 3 teks kalimat yang saya upload itu, apakah itu menyebarkan kebencian apa tidak", katanya selepas mendaftar gugatan Praperadilan di PN Jaksel, Senin (5/12).

Ia menegaskan bahwa tiga teks kalimat yang diduga telah menyebar kebencian sama sekali tidak benar. Dirinya mengaku bahwa teks yang ia telah sebarkan melalui jejaring sosial Facebook itu sama sekali tidak ada niatan untuk menyebarkan kebencian.

"Tidak ada sama sekali, saya tidak ada menyebar kebencian, pekerjaan saya dosen saya ajarkan hal yang baik-baik, bisa juga tanya ahli pidana di Indonesia, kira-kira dalam 3 kalimat itu apakah betul saya punya niat kebencian, itu harus diuji", jelasnya.

Kuasa hukum Buni Yani, Aldwin Rahadian mengatakan bahwa langkah kliennya untuk mengajukan sidang gugatan praperadilan sudah tepat. Ia juga optimis bahwa langkah ini akan membuahkan hasil sesuai harapan.

"Semoga nanti ke depan melalui perlawanan hukum melalui praperadilan ini kita mohon untuk dikabulkan, kita optimis penetapan tersangka ini akan gugur. Kalo kita lihat dari fakta hukum penangkapan, proses penetapan tersangka banyak fakta hukum yang di tabrak insya Allah, optimis pak Buni ini statusnya dipulihkan", tambahnya. (Detikcom)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.