Tentara Israel terlihat "berani" menghadapi bentrok dengan warga Palestina, setelah menyandera bocah 7 tahun sebagai tameng

Sekelompok pasukan Israel gunakan bocah Palestina sebagai "perisai hidup"
Bentrokan terjadi antara warga Palestina dengan pasukan keamanan Israel di Kafr Qaddum dalam sebuah aksi demonstrasi Jum'at pekan lalu.

Warga Palestina melemparkan batu ke arah tentara Israel yang berhadapan dengan mereka.

Namun, sebuah hal aneh terjadi, para tentara Israel menangkap seorang bocah berusia 7 tahun bernama Muamen Murad Mahmoud Shtewi, lalu menjadikannya sebagai "tameng" dalam bentrokan.

Muamen awalnya tidak tahu jika ada tentara Israel yang berada di dekatnya. Pasalnya mereka menggunakan topeng berwarna hitam sehingga disangka bagian dari demonstran Palestina. Mereka juga bersembunyi di balik pelindung kamuflase.

“Segera setelah batu menghantam pelindung (persembunyian), pria bertopeng keluar dari bawahnya. Karena topeng dan sarung tangan hitam itu, pada awalnya saya pikir mereka demonstran. Anak-anak lain yang di sekitar saya melarikan diri”, kisah Muamen.

Ternyata mereka adalah tentara Israel yang langsung menangkap bocah 7 tahun itu.

“Akhirnya saya sadar mereka pasukan Israel, saya sangat terkejut dan takut, saya tidak bisa lari. Salah satu tentara bertopeng memukul dan menarik saya. Kemudian lebih banyak lagi tentara bertopeng berkumpul di sekitar saya. Saya takut. Saya menangis dan berteriak karena penampilan mereka”, tambah Muamen.

Setelah menjadikan Muamen tameng, para tentara Israel menembak ke arah para demonstran.

“Mereka menangkap saya sekitar 10 menit. Mereka melepaskan tembakan ke arah demonstran dengan saya bersama mereka”, tambah anak itu.

Muamen kemudian dilepas dan kembali ke arah warga Palestina.

Bentrok ini diduga masih berkaitan dengan protes pemblokiran jalan oleh Israel untuk perluasan pemukiman Yahudi ilegal sejak 2003.

Membuat warga setempat harus menempuh jalur memutar yang lebih jauh hingga memakan waktu 40 menit. (FokusIslam/MiddleEastMonitor)

Inilah video "keberanian" tentara Israel menghadapi bentrok setelah menahan bocah 7 tahun:


Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.