Bana al-Abed telah dievakuasi dengan selamat bersama keluarganya

Foto jurnalis Hadi Abdullah dengan Bana

Bana al-Abed (7), seorang gadis kecil dari Aleppo timur yang sempat terkenal di dunia maya melalui cuitannya di Twitter, telah dievakuasi dengan selamat bersama keluarganya.

Foto dirinya diunggah oleh akun milik Hadi al-Abdallah (gambar).

Pekerja medis dari Syrian American Medical Society (Sams), Dr. Zaher Sahloul juga memberi keterangan pada akun twitternya: "Terima kasih Tuhan, Bana al-Abed sudah aman bersama keluarganya setelah dievakuasi. Ia telah bertahan melalui pengepungan dan pemboman"

Bana menjadi perhatian dunia setelah ibunya, Fatemah membuat akun pada September lalu dan mulai mengunghah kehidupan mereka selama pengepungan di timur Aleppo.

Warga dunia dapat melihat bagaimana mereka berjuang untuk menghadapi serangan udara dan mencari makan setiap harinya.

Fatemah pernah mentwit kepada penulis buku Harry Potter, J.K. Rowling dengan mengatakan bahwa Bana membutuhkan buku agar dapat mengalihkan perhatiannya dari perang.

Twit ini kemudian direspon oleh Rowling dengan mengirimkan e-book.

Akun ini juga menjadi perhatian bagi pendukung rezim Assad. Mereka menuduh akun ini palsu, atau anak tersebut telah digunakan sebagai "propaganda pemberontak".

Akun Bana sempat dimatikan saat pasukan rezim Assad semakin dekat dengan tempat tinggalnya, namun segera dibuka kembali.

Mereka belum pernah mengunggah apapun sejak keluar dari Aleppo, namun minggu ini dibuat sebuah video yang ditujukan kepada perempuan no.1 di Amerika, Michelle Obama.

"Kami meminta anda untuk menyelamatkan kami dan membawa kami ke tempat yang lebih aman, karena kami sangat ketakutan. Bantulah kami", ungkap Fatemah dalam video tersebut.

Bana dan keluarganya belum sepenuhnya terbebas dari ancaman karena perang di Suriah masih berlanjut. (The Telegraph)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.