Sekitar 30 orang perempuan telah ditunjuk menjadi anggota Dewan Syura Arab Saudi

Salah satu anggota baru Dewan Syura Kawthar al-Arbash dan foto mendiang anaknya, Mohammed al-Essa (Al Arabiya)

Kawthar al-Arbash dan 29 perempuan Saudi lainnya telah ditunjuk sebagai anggota baru Dewan Syura Kerajaan Saudi. Kerajaan mengumumkan jajaran baru ini pada Sabtu (3/12) melalui sebuah dekrit.

Ia seorang jurnalis dan penulis, serta dikenal sebagai pengkritik keras sektarianisme terutama setelah kehilangan anaknya, Mohammed al-Essa, dalam sebuah aksi heroik.

Anak dan keponakannya, Abdul-Jalil al-Arbash tewas seketika saat berusaha menghentikan pembom bunuh diri ISIS agar tidak memasuki sebuah tempat ibadah Syi'ah di Dammam.

Kawthar adalah lulusan administrasi bisnis dari Universitas Raja Faisal dan merupakan perwakilan dari Masyarakat Budaya dan Seni Arab Saudi.

Ia telah menjadi penulis dan kritikus terkemuka terhadap melawan sektarianisme yang dianggapnya bertentangan dengan identitas nasional dan persatuan.

Ia mendengar kabar pengangkatan dirinya dalam dewan Syura saat sedang mengunjungi Amerika Serikat sebagai bagian dari "International Visitor Leadership Program".

Kawthar memberikan presentasi mengenai demokrasi di Timur Tengah.

Kawthar juga menjelaskan mengenai upaya kontra-terorisme Arab Saudi dan berbicara tentang upaya untuk mendirikan program dari Pangeran Mohammed bin Nayef dalam merehabilitasi mantan ekstremis sehingga dapat kembali ke masyarakat. (Al-Arabiya)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.