Gbr: bantuan pangan PBB yang terekam oleh ANNA News

Saluran televisi Rusia secara tidak sengaja mengungkap ulah pasukan rezim Basyar al-Assad yang ternyata mencuri bantuan pangan PBB. Bantuan itu semula dikirim untuk membantu warga sipil Suriah, di Aleppo.

Seminggu yang lalu, ANNA Channel membuat sebuah tayangan laporan peperangan di Aleppo. Kemudian, dalam satu adegan menampilkan gambar dengan sejumlah kantong plastik berisi makanan bantuan di dalam kendaraan Rusia, namun terdapat logo Bulan Sabit Merah Suriah dan PBB.

Laporan tersebut menayangkan situasi pertempuran di Aleppo baru-baru ini, dari sudut pandang militer Rusia. Dalam tayangan itu juga terdapat barang bantuan berlogo WFP, Program Pangan Dunia PBB.

Beberapa sumber sebelumnya mengatakan, rezim Assad dicurigai menyelewengkan bantuan untuk dibagikan di daerah tertentu.

Pada Agustus lalu, menurut sebuah sumber dari Komite Palang Merah Internasional, terdapat laporan yang mengkonfirmasi bahwa rezim Assad kini "masih melakukan manipulasi distribusi bantuan kemanusiaan, pangan, serta medis baik untuk daerah kekuasaanya dan daerah yang dikuasai oleh pihak oposisi".

Sumber-sumber itu, mengungkap bahwa dari seluruh barang bantuan yang dialokasikan untuk dibagikan ke daerah pihak oposisi, hanya 15% yang dikirim ke penerima. Sedangkan 85% sisanya hilang entah kemana, menurut kantor berita Italia, AKI. (Orient-news)



Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.