Ribuan aparat gabungan TNI dan Polri menggelar doa bersama di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Jum'at pagi

Doa bersama di Monas (Okezone foto),

Ribuan aparat gabungan TNI dan Polri menggelar doa bersama di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Jum'at pagi. Masyarakat umum juga turut hadir dalam gelar doa bersama ini.

Doa bersama digelar bertujuan untuk meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar perdamaian di seluruh Indonesia bisa tetap terjaga, Siaran pers Pusat Penerangan Mabes TNI menjelaskan.

Bagi masyarakat Muslim, diadakan Istighosah untuk mewujudkan perdamaian di Indonesia. Acara di Monas ini juga dihadiri oleh Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.

Beberapa tokoh agama turut hadir dalam acara ini seperti Ustaz Arifin Ilham, Habib Nabil Al-Musyafah, Romo Kristoporus Kristiono Puspo, Pendeta LTB Pasaribu, Pinandita I Made Putra Yadnya, dan Kolonel Caj I Gede Suandiyasa.

Kendati begitu, situasi lalu lintas tidak ada kemacetan di Jalan Medan Merdeka Selatan maupun Medan Merdeka Timur. Cuaca di Jakarta dan sekitarnya juga tampak cerah, meski terlihat sedikit mendung di beberapa bagian.

Siaran pers mneyebutkan peserta yang hadir kebanyakan berasal dari Angkatan Darat (AD), sebanyak 16.583 personel, 2.500 personel Angkatan Laut (AL), 1.065 personel Angkatan Udara (AU), dan 3.000 personel Kepolisian RI (Polri).

Selain itu, ada juga 5.000 anak yatim dan 3.000 orang yang berasal dari kelompok pengajian.

Selain di halaman Monas, acara serupa juga dilaksanakan TNI-Polri di beberapa lokasi lain seperti Gereja Immanuel Gambir, Gereja Kathedral, Gereja HKBP Cililitan, Gereja Kristen Indonesia Kwitang, dan Pura Mustika Dharma Cijantung. (Antaranews)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.