gbr: Ilustrasi
Pesawat tempur Rusia Jum'at lalu (4/11) kembali lakukan serangan di Kafr Naha, Aleppo barat. Serangan ini menewaskan puluhan orang dan banyak lainnya terluka, menurut koresponden Orient-news.

Daerah pemukiman di Kafr Naha, pinggiran Aleppo, menjadi sasaran bom-parasut yang langsung merenggut 14 nyawa warga sipil dan melukai 25 orang lainnya, termasuk wanita dan anak-anak.

Pertahanan Sipil bergegas menuju titik serangan untuk menolong para korban, khawatir akan adanya serangan susulan dari Rusia.

Dalam peristiwa serupa, pesawat tempur Rusia melakukan serangan udara di wilayah pasar terkenal di al-Atareb di kota Aleppo barat yang menewaskan dua warga sipil dan melukai beberapa warga lainnya.


Hingga akhir pekan, serangan darat kembali dilakukan Jaisyul Fath ke Aleppo barat, di sekitar Apartemen 3000. Namun belum memberikan hasil berarti bagi mereka untuk menuju Aleppo timur.

Puluhan milisi Syi'ah asing tewas atau tertangkap. Di lain pihak, pejuang oposisi juga kehilangan sejumlah anggotanya.

Akhir pekan berdarah
Sementara pada Minggu (6/11), di kota Harasta, Ghouta timur, sebanyak 8 anak terbunuh dalam pengeboman rezim Assad ke sebuah TK.

Adapun di kota Douma, yang juga ada di kawasan Ghouta, serangan udara Assad merenggut nyawa 2 warga sipil.




Serangan hari Minggu juga menghantam provinsi Idlib yang membunuh belasan warga sipil. 11 warga sipil meninggal di kota al-Dana. (Orient-news)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.