Pejuang oposisi Suriah berhasil memukul mundur sejumlah serangan rezim Assad yang bertubi-tubi sejak Sabtu (19/11), di Aleppo timur yang terkepung

Ilustrasi

Pejuang oposisi Suriah berhasil memukul mundur sejumlah serangan rezim Assad yang bertubi-tubi sejak Sabtu (19/11), di Aleppo timur yang terkepung.

Pihak Oposisi mampu menggagalkan upaya rezim Assad dan milisi Syi'ah asing dalam serangan yang terus dilakukan di segala penjuru hingga ke daerah Aqrab, di barat Aleppo.

Sejumlah pasukan rezim Assad tewas, menurut sumber di lapangan kepada situs pro oposisi, Orient-news.

Pihak oposisi berhasil menghancurkan buldoser militer milik Assad di garis depan Bukit Uhud menggunakan rudal Fagot.

Bentrokan sengit juga terjadi di Khan al-Assal, sebelah barat kota Aleppo. Pejuang oposisi mampu menggagalkan upaya serangan Assad untuk bergerak maju.

Kota utara Aleppo menjadi saksi bencana kemanusiaan akibat pengepungan rezim Assad dan milisi pendukungnya yang mengisolasi total 250 ribu warga sipil selama 2 bulan terakhir.

Situasi ini makin diperparah dengan habisnya persediaan makanan, peralatan medis yang langka dan penghacuran rumah sakit oleh serangan udara Assad dan Rusia.

Sebelumnya sumber militer rezim mengatakan ingin merebut sektor timur kota Aleppo sebelum pergantian presiden AS, Januari mendatang. (Orient-news)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.