Partai Demokrat (Kpu)


Wakil Sekjen Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin mengklarifikasi isi laporan Forum Silaturahmi Alumni HMI Lintas Generasi yang melaporkan Susilo Bambang Yudhoyono ke Bareskrim Polri pada Kamis (10/11).

"Ternyata laporan mereka belum ada karena banyak syarat-syarat formal yang belum mereka lengkapi. Jadi, itu jelas belum ada laporan mereka tetapi disayangkan sudah gembor di mana-mana berita di media massa", kata Didi di Gedung Bareskrim Polri, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Jum'at.

Berdasarkan pernyataan dari Wapres Jusuf Kalla dan PB HMI menyatakan bahwa Forum Silaturahmi Alumni HMI Lintas Generasi itu tidak ada.

"Jadi, kesimpulannya organisasi ini hanya mengaku-ngaku. Karena bagaimana pun kalau mengatasnamakan struktur, orang-orang itu ada di dalam struktur. Jadi, orang-orang itu tidak jelas tidak punya kapasitas hak sama sekali untuk melaporkan", tuturnya.

Ia menambahkan awal kedatangan pihaknya ke Bareskrim Polri adalah untuk melaporkan balik Forum Silaturahmi Alumni HMI Lintas Generasi tersebut.

"Kami tunda karena pihak kepolisian belum menerima laporan tersebut", ucap Didi.

Sebelumnya, Forum Silaturahmi Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lintas Generasi yang dikepalai oleh Mustaghfirien dan Adhel Setiawan sebagai Sekretaris melaporkan Susilo Bambang Yudhoyono ke Bareskrim Polri terkait pidato pada 2 November 2016 yang dianggap memprovokasi masyarakat saat aksi 4 November 2016.

"Kalau di alumni HMI itu secara formal cuma Korps Alumni HMI (KAHMI) yang alamatnya di Jalan Turi, Jakarta Selatan dan Koordinatornya Pak Mahfud MD. Jadi, selain itu saya kira mungkin bisa saja orang yang bukan alumni HMI", katanya di Mabes Polri, Jakarta, Jumat. (Antaranews)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.