Proyek yang akan dijalankan diantaranya memperluas kapasitas produksi ladang minyak terbesar di dunia

Raja Saudi Salman Abdulaziz (Al Arabiya)

Raja Saudi Salman bin Abdulaziz akan memulai beberapa proyek pembangunan di bidang perumahan, budaya dan pengetahuan selama kunjungannya ke provinsi timur Riyadh.

Hal ini disampaikan oleh gubernur al-Ahsa, Pangeran Badr Bin Jalawi.

Menteri Energi, Industri dan Sumber Daya Mineral Saudi, Khalid al-Faleh mengatakan, Raja akan meluncurkan sejumlah mega proyek minyak Saudi Aramco.

"Proyek-proyek ini akan meningkatkan kapasitas produksi minyak dan gas Kerajaan dan akan menjadikan negara sebagai eksportir energi terkemuka di dunia. Proyek ini juga akan memberikan kontribusi yang signifikan untuk mewujudkan Visi 2030, melalui pengelolaan tanah untuk ekspansi, diversifikasi ekonomi nasional dan meningkatkan kapasitas produksi. Dan akan memperkuat posisi Saudi Aramco sebagai perusaah energi dan petrokimia terbesar di dunia", tutur Khalid Al-Faleh.

Raja Salman juga akan meresmikan Pusat Kebudayaan Dunia King Abdulaziz, yang merupakan perpanjangan dari visi perusahaan Saudi Aramco untuk menciptakan masyarakat terdidik.

Faleh melanjutkan, Pusat Kebudayaan ini merupakan sumbangan besar dari Saudi Aramco bagi masyarakat Saudi, terutama kaum muda, dan akan menjadi landmark budaya yang unik.

Beberapa proyek ke depan akan melibatkan pula orang-orang di Saudi Aramco dan Komisi Royal dari Jubail dan Yanbu, kata Bin Jalawi.

Proyek yang akan dijalankan diantaranya memperluas kapasitas produksi ladang minyak terbesar di dunia di Manifa Field, Kenaikan harga minyak mentah Khurais Arabian Light, serta peluncuran proyek pertambangan skala besar di Raas Al-Khair dan Jubail pada 29 November mendatang.

Proyek lainnya yaitu Perusahaan Minyak Wasit dan ladang minyak Shaybah di sebagian gurun. (Al-Arabiya)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment: