gelombang massa yang berjalan menujuJl. A. Yani saat aksi damai, Jumat lalu (4/11)

Politikus Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI, meminta Presiden Joko Widodo untuk segera memberikan keterangan lengkap mengenai aktor politik yang diduga menukangi pada aksi massa 4 November.

"Jelaskan suatu kegiatan politik yang dikelola oleh politisi, kekuatan politik, siapa koordinatornya, dan memberikan uang kemana. Mohon ditampilkan semua. Mohon presiden menyebut nama, kalau presiden meragukan kemarin murni gerakan massa", kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/11).

Aksi massa 411 atau 4 November ditanggapi Fahri sebagai gerakan murni aksi penyaluran aspirasi masyarakat, bukan gerakan politik. Fahri juga menilai pernyataan presiden Sabtu dini hari lalu bisa menimbulkan isu kecurigaan baru.

"Wajar kalau pemerintah dinilai keterlaluan, tidak mau ketemu tapi disemprot gas air mata", katanya.

Kendati demikian, Fahri juga membantah akan ada upaya pemakzulan apabila Presiden Jokowi bila tidak dapat membuktikan aktor politik.

Namun, ia menilai bahwa hal itu membuktikan lingkaran Presiden Jokowi banyak yang salah.

"Mungkin bisa dibilang kapasitas memberikan masukan presiden tidak sempurna. Ingat, presiden pernah melantik orang asing sebagai menteri BUMN, dan pernah menolak melantik BG (Budi Gunawan) sebagai kapolri lalu dengan cara yang sama dilantik sebagai KaBIN", ujar Fahri. (Tribunnews)
Share To:

Taufiq Akbar Wardiana

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.