Suasana saat pecah kericuhan
Sekjen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ami Jaya Halim ditangkap Polda Metro Jaya atas insiden demo 4 November yang berakhir ricuh. Ami ditangkap karena diduga melawan petugas saat demo.

"Iya betul, yang bersangkutan kami tangkap tadi malam karena melawan petugas saat demo", kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Herianto Adi Nugraha kepada Detikcom, Selasa (8/11).

Rudy mengatakan, Ami dijerat dengan Pasal 214 jo 212 KUHP tentang melawan petugas negara, dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, total ada 5 orang mahasiswa yang ditangkap semalam.

"Semuanya HMI", ujar Awi. Selain Ami Jaya, polisi juga menangkap Ismail Ibrahim, RR, MRD dan RM.

"II (Ismail Ibrahim) dan AJ itu dari Unas, RR mahasiswa Jayabaya, MRD mahasiswa Universitas Islam Attahariyah dan RM itu dari Universitas Ibnu Khaldun", jelas Awi.

Kelimanya ditangkap karena dianggap melawan polisi saat aksi demo 4 November lalu. Mereka ditangkap pada Senin (7/11) malam hingga Selasa dini hari, di beberapa lokasi seperti di Jakarta Selatan dan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat.

"Soal ditahan atau tidaknya nunggu hasil pemeriksaan 1x24 jam", pungkas Awi. (Detikcom)
Share To:

Risalah Media

Berita dan informasi dengan sudut pandang Islam

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Note: only a member of this blog may post a comment.